Logo

Pagelaran Tabut Tahun 2017 Berbeda

Tabut merupakan ikon Bengkulu,  maka harus diangkat hingga luar daerah,  nasional ataupun Internasional.

Tabut merupakan ikon Bengkulu, maka harus diangkat hingga ke luar daerah, nasional ataupun Internasional.

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, mengatakan, pagelaran Festival Tabut di tahun 2017 nanti akan dibuat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya, RM ingin even tabut menjadi lebih besar lagi dan mendunia.

“Ya tentunya lebih besar lagi lah. Nanti kita buat pra acara, jadi masyarakat itu digairahkan dulu melalui berita, melalui media even tabut. Setelah selesai ada juga soft landingnya,” katanya.

Diungkapkannya even tabut ini dibuat biasa – biasa saja. Kedepannya tidak akan seperti itu lagi, tapi akan diberikan suasana baru yang lebih fresh.

“Kalau tabut evenya itu – itu saja, masyarakat akan bosan. Tapi dikemas dengan even-even lainnya pasti lebih menarik. Jadi waktu acara puncak semua orang sudah rame.

Selain itu, Tabut jangan habis begitu saja, tapi ada soft landing, beritanya terus menerus dan dikaitkan dengan even – even lain seperti even kuliner, even pasar malam, even olahraga serta even kejuaraan – kejuaraan lain. Semuanya itu dikemas dalam tabut, sehingga lebih menarik, ” ungkapnya.

Gubernur ingin, menjelang tiga bulan sebelumnya, orang-orang sudah mulai berdatangan ke Bengkulu.

“Jika begitukan, hotel juga penuh, tiket pesawat habis dan kita juga akan mengundang Provinsi tetangga, agar dikenal daerah lain, ” pungkasnya. (cw1)