Logo

Mutasi Kembali Bergulir di Pemkab Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah – Mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemkab Kabupaten Bengkulu Tengah. Kali ini, ada sebanyak 75 pejabat eselon yang dimutasi dan diroling bahkan ada pejabat yang dinonjobkan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diambil ahli Penjabat Sekda Benteng, Edi Hermansyah pada Jumat (24/5/2019) di Aula Kantor Bupati.

Sekda mengatakan mutasi suatu hal bjasa dalam birokrasi untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran.

“Ini kita lakukan selain penyegaran juga kepentingan suatu organisasi. Artinya, proses mutasi tidak semata-mata untuk menambah pengalaman kerja ASN bersangkutan. Tapi melihat juga kebutuhan organisasi yang ada saat ini,” kata Sekda.

Dari 75 pejabat eselon yang dimutasi diantaranya pejabat eselon III dan pejabat eselon IV.

Selain ada pejabat yang dipromosikan, adapula pejabat yang dinonjobkan. Berikut daftar pejabat Eselon III yang dimutasi dan nonjob berdasarkan data yang dihimpun media ini.

Eselon III
Barimansyah, jabatan lama staf di Sekretariat DPRD promosi sebagai Sekretaris Kesbangpol
Tierbati, jabatan lama Camat Pondok Kubang jabtan baru Sekretaris Dinkes
Syafril Patimbang, jabatan lama Sekretaris Dinkes jabatan baru Sekretaris Dinas Perhubungan
Zainal Abidin, jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan jabatan baru Camat Pondok Kubang
Ditria Indra Ningsing, jabatan lama Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes jabatan Baru Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes

Nonjob
Sarman Bastari, sebelummya Sekretaris Kesbangpol
Iskandari, sebelumnya Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinkes

Mutasi ini berdasarkan keputusan Bupati Bengkulu Tengah, Nomor : 821.23 -157 tahun 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat administrator.

Kemudian, Keputusan Bupati Bengkulu Tengah, Nomor : 821.24 – 158 tahun 2019 tentang pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pejabat pengawas di lingkungan pemda Benteng.

Tampak hadir saat pelantikan, Asisten III Benteng, Mun Gumiri, Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, serta seluruh Pejabat yang dilantik.

Penulis : Aan Ade Do
Sumber : RMOLBengkulu.com