Murid SDN 75 Kota Bengkulu Tidak Bisa Belajar Karena Ruang Kelas Terendam Banjir

BENGKULU – Akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terus mengguyur Kota Bengkulu sejak kemarin hingga sore ini, Senin (14/11), menyebabkan sepuluh ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 75, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu tergenang air dan mengganggu proses belajar mengajar.

“Ini banjir karena tempat pembuangannya gak ada. Air ni masuk dari samping dari jalan sampai ke ruang-ruang kelas sekolah,” jelas penjaga sekolah SDN 75 Kota Bengkulu, Een.

Ketinggian air yang menggenang sepuluh ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 75 Kota Bengkulu tersebut kurang lebih lima centimeter. Akibat genangan tersebut proses belajar mengajar di sekolah menjadi terganggu.

“Kalau yang paling parah hari ini. Memang tiap hujan turun sekolah kita pasti terendam banjir. Karena belum ada drainasenya,” sambung Een.

Sementara itu, akibat ruangan kelas tergenang air, pihak sekolah terpaksa memulangkan murid lebih cepat dari jadwal seharusnya. Selain merendam ruangan kelas di SDN 75 Kota Bengkulu, sejumlah rumah warga di Kelurahan Kandang juga ikut terendam air.

Baca Juga
Tinggalkan komen