Logo

MUI Rejang Lebong Himbau Warga Jangan Panik Hadapi Corona

REJANG LEBONG – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, menghimbau agar masyarakat jangan panik dan tetap waspada, dengan langkah proposional.

“Jangan terlalu takut pada Virus Corona, sebagai muslim hanya takut pada Allah SWT, yakinilah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya,” kata Ketua Umum MUI Kabupaten Rejang Lebong, Mabrur Syah, Rabu (11/03/2020).

Tindakan kita, adalah tetap menjaga pola hidup yang sehat. Pemerintah sendiri telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Dia juga berharap, agar masyarakat tidak bertindak secara berlebihan, dengan memborong masker ataupun bahan makanan. Seperti yang pernah terjadi di daerah lain.

Sedangkan menurut Kabag. Perencanaan RSUD Curup, Sopan Wahyudi, hingga sekarang tidak ada warga Rejang Lebong yang terkena Virus Corona.

Pihaknya akan membentuk tim khusus penanganan Virus Corona yang beranggotakan lintas instansi, seperti Dinkes, Puskesmas dan Tim Public Safety Center (PSC) 119. Tim pernah dibentuk ketika maraknya Virus Flu Burung lalu.

“Akan menyiapkan ruangan isolasi khusus di RSUD Curup. Menyiagakan ambulans agar dapat melakukan penjemputan langsung jika terdapat pasien yang terkena Virus Corona, sehingga tidak bercampur dengan warga lain,” tutupnya.

Penulis: Dedi R