Logo

Lepaskan Rasa Malu, Zidane Berhasil Raih Sejumlah Prestasi

BENGKULU – Muhammad Zidane Putra Agustiar siswa yang tengah bersekolah SMAN 1 Bengkulu Selatan ini sudah gemar bernyanyi sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Namun Ia mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba saat di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namanya tertoreh diberbagai ajang perlombaan dan membawa banyak penghargaan.

Apa yang didapatkan saat ini tidaklah mudah, perjalanan panjang harus Ia lalui agar bisa berada dititik sekarang. ditambah Ia merupakan sosok pemalu dan pendiam, sehingga orang-orang tidak mengetahui bakatnya tersebut.

Muhammad Zidane Putra Agustiar

Bakatnya tersebut terlihat ketika Ia sedang melakukan ujian praktek saat duduk di bangku Sekolah Dasar, dari sanalah guru-gurunya mengetahui talenta tersebut. Bahkan dirinya diminta untuk memberikan persembahan lagu dalam acara perpisahan.

“Awalnya dulu tidak mau sama sekali ikut lomba, karena saya orangnya pemalu. Tetapi didorong terus sama orang tua dan guru buat ikut, jadi coba-coba saja. Alhamdulillah dapet juara terus berlanjut ikut lomba hingga SMA,” kata Zidane saat di wawancarai Bengkulunews.co.id Minggu (09/09/23) siang.

Selain itu cemooh orang-orang juga membuat dirinya termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, bahkan terbang semakin tinggi.

Ia juga banyak mengalami hal yang awalnya tidak bisa diterima, berbagai pantangan harus dilakukannya agar suara merdu tersebut tidak tetap stabil.

Seperti menjaga makan dari minyak atau yang pedas. Menjaga badan tetap stabil, tidak boleh begadang. Karena akan menyebabkan suara jadi berat dan lainnya.

Muhammad Zidane Putra Agustiar

Memang pada awalnya hal tersebut dirasa berat, akan tetapi rutinitas tersebut justru sudah menjadi bagian dalam dirinya yang susah untuk dilepaskan kembali.

“Ya awalnya berat, tapi semakin lama jadi sudah terbiasa. Kayak contohnya minum perasan lemon. Bagi orang yang jarang minum lemon pasti akan terasa kecut, tapi bagi saya sekarang sudah biasa. Keballah bisa dibilang, malah sekarang lemonya jadi cemilan karena keseringan,” jelasnya.

Zidane kini sudah terbiasa melatih dirinya aka hal tersebut, hingga berbagai kalangan seniman hingga guru melihat bakatnya tersebut. Mereka berusaha untuk mengajaknya untuk bergabung, agar dapat berkembang lebih lagi.

Kegagalan juga pernah Ia alami saat mengikuti lomba FLS2N 2022. Ia gagal terpilih menjadi perwakilan Kabupaten dalam lomba tingkat selanjutnya, namun berhasil meraih posisi nomer dua.

Justru kini Ia mendapatkan kembali kesempatan untuk menunjukkan bakat dan justru berhasil meraih juara satu se Provinsi Bengkulu. Ia juga berhasil menyematkan namanya dalam lomba solo putra Nasional di Jakarta secara daring, walau harus berhenti pada babak final.

Muhammad Zidane Putra Agustiar

Zidane saat ini tengah sibuk untuk fokus masuk ke perguruan tinggi. Ia berharap ke depannya dapat mencapai pengalaman dan pendidikan lebih lagi.

Berikut beberapa pencapaian yang sudah diraih oleh Zidane :
SMP:
-JUARA 1 FESTIVAL SENI BUDAYA, SMAN 2 BENGKULU SELATAN(VOCAL SOLO PUTRA)
-JUARA 1 JUNIOR HIGH SCHOOL COMPETITION SMAN 3, BENGKULU SELATAN(VOCAL SOLO PUTRA)
-JUARA 4 JUNIOR HIGH SCHOOL COMPETITION, MAN BENGKULU SELATAN(VOCAL CAMPURAN)

SMA:
-JUARA 1 TINGKAT UMUM EVENT THECOFFEEBOX
-JUARA 2 TINGKAT UMUM PASAR CINTA SINGING COMPETITION
-JUARA 2 TINGKAT PELAJAR THE VOICE OF BRILIAN *BANK RAKYAT INDONESIA*
-JUARA 2 FLS2N TINGKAT KABUPATEN 2022
-JUARA 1 FLS2N TINGKAT KABUPATEN 2023
-JUARA 1 FLS2N TINGKAT PROVINSI 2023

“Semoga pencapaian-pencapaian yang saya dapatkan ini akan menambah motivasi dan berguna bagi diri sendiri. Terlebih dalam menempuh pendidikan lebih lanjut dan kehidupan saya di masa yang akan datang,” tutup Zidane.