Logo

Lelang Jabatan Terbuka, Pejabat Asli Daerah Tak Perlu Khawatir

Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah

Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah

bengkulunews.co.id – Pemprov Bengkulu dalam proses koordinasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI terkait pembentukan tim lelang jabatan.

Ada beberapa aspek pembinaan kepegawaian yang dipandang perlu dikoordinasikan ke Kemenpan, termasuk menyangkut revisi struktur organisasi pemerintahan daerah dan pelimpahan kewenangan yang saat ini tengah dalam pembahasan.

Lebih lanjut, pemprov akan melakukan lelang jabatan terbuka secara nasional. Yang memungkinkan pejabat luar daerah Bengkulu ikut mendaftarkan diri.

Namun Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan pejabat asli daerah tidak perlu khawatir terhadap lelang jabatan terbuka secara nasional ini. Karena ia meyakini pejabat daerah jelas lebih memiliki keunggulan dibandingkan pejabat dari luar.

“Birokrat daerah pasti lebih tahu kondisi birokrasi, managerial birokrasi, peraturan daerah dan lainnya. Mereka pasti lebih unggul, jadi pejabat daerah tidak perlu khawatir,” kata Rohidin.

Walaupun dilakukan secara terbuka, wagub menjamin pelaksanaan lelang jabatan berjalan sesuai dengan kaidah dan ketentuan hukum yang berlaku.

Sembari berharap, lelang jabatan ini nanti akan menghasilkan pejabat yang mampu berimprovisasi dengan birokrasi yang ada di Bengkulu. (126)