Logo

Laksamana I TNI Faisal Manaf Mencalon di Rejang Lebong

 

REJANG LEBONG – Laksmana Pertama TNI Dr HM Faisal Manaf, SE. MM. MCDO, berencana akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong, yang didampingi tim sukses Hamdan Mahyudin dan Monte Carlo, Rabu (8/1/2020).

“Kunjungan dimaksudkan memperkenalkan diri saja, karena kita sudah bersedia dan akan mencalonkan di Pilkada 2020.  Serta berkonsultasi masalah aturan proses Pilkada, kita menginginkan juga proses Pilkada berjalan sesuai aturan,” kata Faisal.

Rencananya akan mencalonkan diri melalui jalur Parpol dan telah ada beberapa pimpinan Parpol yang sudah merapat untuk memberikan dukungan. Sudah sering melakukan komunikasi dengan pengurus Parpol dan telah menyatakan dukungannya.

Ditambahkanya, saat ini tengah menyiapkan pendamping, baik dari Parpol ataupun perseorangan, siapapun pendampingnya asalkan mempunyai integritas dan kapasitas untuk membangun daerah.

“Kita berfikir hanya ingin membangun daerah saja. Bertekad menjadikan Rejang Lebong menjadi daerah yang hebat mempunyai standarisasi yang tidak kalah dengan daerah lain,” tambahnya.

Saat kunjungan ke KPU Rejang Lebong dihadiri anggota KPU Fahamsyah dan Ujang Maman, Sedangkan ketika berada Bawaslu Rejang Lebong didampingi oleh Ketua Bawaslu Dodi Hendra Supiarso dan Novry Arianas.

Sementara itu, menurut anggota KPU Rejang Lebong, Fahamsyah, bahwa dalam kunjungan tersebut dijelaskan tata cara pencalonan, baik melalui Parpol ataupun perseorangan, serta mekanisme aturanya.

“Tadi kami juga menyarankan, jika tidak ingin ketinggalan informasi, siapapun calonya boleh saja menempatkan petugas penghubung, tetapi harus dilengkapi dengan mandat resmi,” tutup Fahamsyah.

 

Penulis: Dedi R