Logo

Lahan Mapolsek Curup Selatan Ditanami Pohon

REJANG LEBONG – Lahan bakal lokasi Mapolsek Curup Selatan di Desa Watas Marga Kecamatan Curup Selatan ditanami puluhan pohon buah-buahan dan jenis kayu, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan yang bertema Polri Peduli Penghijauan itu, dipimpin Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika yang merupakan perintah Presiden RI dan Kapolri.

“Di Rejang Lebong juga dilakukan seluruh Polsek, yang dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan dimasa depan dapat berguna untuk anak cucu kita,” kata Kapolres.

Adapun bibit pohon yang ditanam adalah Petai sebanyak 30 batang, Buah Manggis  (10), Buah Mangga (40), Buah Nangka (20) dan Jenis Kayu Bawang (100).

Penanaman pohon dilakukan dilokasi seluas 1 hektar milik Polres Rejang Lebong yang mana direncanakan akan dijadikan lokasi pembangunan Polsek Curup Selatan.

Pembangunan Polsek Curup Selatan direncanakan 2021, karena saat ini masih fokus untuk pengoprasian Polsek Binduriang dan disibukan Pilkades serta Pilkada 2020.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, diawali dengan pemberian santunan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut, berupa pemberian Sembako.

Kegiatan dihadiri Sekcam Curup Selatan M. Yunus, perwakilan Kodim 0409/RL, pengurus Bhayangkari cabang Rejang Lebong, para Kades, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap warga dapat menjaga lahan, yang nantinya keberaadaan Mapolsek Curup Selatan dapat meningkatkan kondisi Kamtibmas. Akan terus bersinergi dengan Kodim 0409/RL dalam menjaga wilayah,” tutup Kapolres.

 

 

Penulis: Dedi R