Logo

Lagi, 9 Kasus Terkonfirmasi Positif di Provinsi Bengkulu Kriteria OTG

Bengkulu – Kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kembali bertambah 9 orang. Kesemuanya terkonfirmasi tidak memiliki gejala klinis atau orang tanpa gejala (OTG).

Update data tersebut disampaikan juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, dalam pers rilis, Minggu (17/5/20).

Maka dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif, kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 65.

“Jumlah sampel SWAB yang diperiksa di laboratorium sebanyak 690. Sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 65. Masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 218, dan sampel dikirim hari ini tidak ada,” ungkap Jaduliwan.

Lanjut dia, untuk total jumlah menjalani Rapid Test  sebanyak 5693. Sebanyak 5597 hasilnya unreaktif dan 97 reaktif

“Rapid Test yang dilakukan Laboratorium Kesehatan hari ini sebanyak 77 orang. Hasilnya, semuanya unreaktif,” pungkasnya.

Jaduliwan juga menyampaikan  jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hingga hari ini, kata dia, kasus ODP sebanyak 735. Sebanyak 469 diantaranya selesai pemantauan dan 86 masih dalam pemantauan.

“Tambahan ODP hari ini ada 4, dengan rincian kota Bengulu 3, Kabupaten Rejang Lebong 1,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 40 orang. Dinyatakan sehat sebanyak 11 orang,  menjadi konfirmasi positif 4 orang, masih dalam proses pengawasan 12 orang dan meninggal 13 orang.

“PDP dilaporkan hari ini 3, dengan rincian kota Bengulu 2, Kabupaten Rejang Lebong 1,” imbuhnya.

Adapun rincian konfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 9 orang sebagai berikut;
1. Kasus 57, Perempuan (42) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

2. Kasus 58, Perempuan (38) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

3. Kasus 59, Perempuan (80) asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

4. Kasus 60, Perempuan (38) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

5. Kasus 61, Laki-laki (50) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

6. Kasus 62, Laki-laki (36) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

7. Kasus 63, Laki-laki (48) asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG,kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

8. Kasus 64, Laki-laki (42) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri

9. Kasus 65, Perempuan (45) Petugas Kesehatan, asal Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau OTG, kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri.

(Red/Okd)