Bengkulu News #KitoNian

KPID Bengkulu Gelar Kegiatan BIMTEK SIMP3 “Perizinan Digital Dalam Dunia Penyiaran”

BENGKULU – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bengkulu, menggelar kegiatan Bimbingan Teknologi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Penyelenggaraan Penyiaran (BIMTEK SIMP3) di Hotel Santika.

Ketua KPID Bengkulu, Albertch Rolando Thomas menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan prosedur dan proses perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) sesuai dengan peraturan dan mekanisme terbaru.

“Ini merupakan bentuk kemudahan yang ditawarkan digitalisasi. Juga banyak temen-teman LP yang belum mengetahui ataupun sudah mengetahui, namun untuk masuk ke sistemnya itu hari ini masih sulit,” kata Albertch pada Bengkulunews.co.id Rabu (06/06/23) siang.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap ke depannya lembaga penyiaran baik radio maupun televisi dapat memahami sistem terkai perpanjangan izin.

Adapun nantinya dalam kegiatan ini akan ada beberapa materi yang dibahas, seperti Optimalisasi Layanan Publik salam Perizinan penyelenggaraan penyiaran melalui E-penyiaran serta Izin stasiun radio.

Kegiatan ini mengajadirkan sejumlah Layanan Penyiar, Kominfo Bengkulu dan beberapa instansi lainnya.

“Kami adakan ini untuk ke depannya, terkait perpanjangan izin dan lainnya Lembaya Penyiaran memahami komprehensif. Agar tidak ada lagi rasa, saat perizinan jatuh tempo dan sudah habis mulai sibuk mengurus Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) dan lainnya. Karena ada beberapa kasus juga seperti itu,” demikian Albertch.

Baca Juga
Tinggalkan komen