Kosma Torehkan Prestasi dalam Ajang Rafflesia Bike Chalenge

BENGKULU – Komunitas Sepeda Seluma yang lebih dikenal dengan sebutan Kosma merupakan salah satu komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Seluma. Dikarenakan Kabupaten Seluma memiliki wilayah yang sangat luas meliputi 14 kecamatan. Maka Kosma pun membentuk region2 yg menghubungkan beberapa kecamatan. Misal Region Sukaraja termasuk didalamnya Kecamatan Air Periukan menjadi satu region. Sedangkan Kosma Induk didalamnya ada Kecamatan Seluma dan Kecamatan Seluma Timur. Hal ini dilakukan agar Kosma dapat menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

Baik Kosma Induk maupun Kosma Region Sukaraja telah menorehkan prestasi yang gemilang pada ajang sepeda bergengsi “Rafflesia Bike Challenge” dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke- 52 yang diikuti oleh ratusan peserta dengan merebut 1 medali emas dan 3 medali biasa.

Untuk medali emas diraih oleh Vigy dari kelas junior pro sedangkan medali biasa diraih oleh Syaiful, Andra dan Nanda dari kelas umum. Kemudian door prize sepeda minion didapatkan oleh Lucky, Jersey oleh Andra, serta bel sepeda oleh Rangga.

“Meskipun Kosma Region Sukaraja baru terbentuk satu bulan yang lalu tapi sudah membuat kami bangga karena telah mewakili Kabupaten Seluma dalam meraih medali emas dalam lomba virtual bike se- Provinsi Bengkulu dengan jarak tempuh sampai 3000 km lebih,” ujar Lucky salah seorang anggota Kosma.

Baca Juga

Pengambilan hadiah dilakukan secara dua tahap di hari minggu, tanggal 22 November 2020 pukul 08.00 dan 10.00 s/d 12.00 wib bertempat di Gedung Daerah Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

“Diharapkan untuk ke depan acara ini terus terlaksana karena bersepeda merupakan olahraga yang dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dalam suasana covid- 19 seperti sekarang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Disamping itu dengan bersepeda dapat menjalin tali silaturahmi sesama goweser, ” sambung Lucky. (ril)

Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.