Bengkulu News #KitoNian

Kosakata Gaul dan Singkatan yang Sering Diucapkan Anak Muda

Ilustrasi Gen Z. Foto,Cindy/BN.

Siapa si yang tidak tahu bahwa anak gen Z memiliki karakter unik dan kreatif, bahkan memiliki jiwa sosialisasi besar.

Keunikan dan kreatif yang dimiliki, membawa mereka pada Bahasa gaul yang dipersingkat serta hanya dimengerti oleh mereka saja. Lalu apa saja ya Bahasa gaul Gen Z dan singkatannya? berikut kami rangkum dalam artikel berikut :

  1. Cringe

Jika diartikan Cringe menggambarkan kata jijik, mengerikan atau juga merinding. Oleh karena itu  biasanya Gen Z menggunakan kata ini untuk mengungkapkan rasa tidak suka akan sesuatu maupun tindakan yang mereka tidak sukai juga memalukan loh.

Namun sebelum menggunakan kata ini, kita harus tahu memposisikan kondisi yang terjadi. Juga harus tepat dalam menggunakan kalimat ini ketika sedang berkomunikasi.

  1. FOMO

FOMO sendiri merupakan singkatan dari Fear Of Missing Out atau takut ketinggalan. Kata ini biasa digunakan Gen Z yang sering takut akan ketinggalan sesuatu yang baru. Seperti hal yang sedang trending atau barang-barang baru yang sedang launching.

  1. Spill

Selanjutnya Bahasa gaul  yang dipakai kalangan anak muda zaman sekarang adalah Spill. Kalimat ini banyak digunakan dalam media sosial yang merujuk pada memberitahu, menceritakan atau membeberkan sesuatu. Spill sendiri memiliki arti ‘menumpahkan’ atau diikuti dengan ‘the tea’ artinya the tumpah yakni menumpahkan sesuatu yang panas (berita,isu, barang terbaru dan lainnya).

  1. Simp

Kata ini menggambarkan berjuang untuk seseorang yang disukai dengan banyak usaha. Seperti tergila-gila akan orang yang disukai tersebut, sehingga mereka di sebut simp.

  1. Hypebeast

Penggunaan kata ini menggambarkan seseorang yang amat perduli akan suatu hal papoler, seperti barang mahal. Kalimat  ini menggambarkan barang-barang mahal yang digunakan, biasanya pada fashion.

  1. No Cap

Penggunaan kata ini dipergunakan untuk menegaskan sesuatu yang sedang dibicarakan  secara jujur, nyata dan otentik. Sehingga No Cap memiliki arti tidak dapat dicabut atau dikeluarkan, sehingga kalimat yang diungkapkan benar adanya.

  1. Pick Me

Mengarah pada seseorang yang merasa paling berbeda dari masyarakat lainnya, sehingga Ia bersedia melakukan apa saja untuk dapat masuk dalam suatu kelompok. Sehingga diakui oleh orang-orang yang berada di sekitarnya dan terlihat berkesan.

  1. Red Flag

Menggambarkan frasa yang digunakan untuk seseorang atau sesuatu tidak baik, berbahaya dan negative.

  1. Flexing

Kata ini diambil dari Bahasa inggris yang bermaknakan “pamer atau memamerkan’. Sehingga Gen Z menggunakan kata ini pada seseorang yang suka memamerkan sesuatu pada kelompoknya maupun banyak orang.

  1. Clingy

Kata ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang susah lepas sari suatu hal, terutama oleh pasangan.

  1. Cegil

Cegil atau singakatan dari cewek gila ini biasa digunakan untuk lelucin atau bercandaan, bukan kearah negative. Biasanya menggambarkan perialku Perempuan yang tidak sesuai dengan norma umum masyarakat.

  1. Picky

Makna picky jika diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah ‘terlalu banyak memilih’, sehingga biasa digunakan oleh Gen Z pada teman-temannya yang banyak mpilih-pilih baik barang maupun pasangan.

Setelah membaca kata gaul Gen Z seberapa banyak ni yang sudah anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga
Tinggalkan komen