Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Korem Serahkan 16 Ton BBM Ilegal Ke Polda

Serah terima BBM ilegal tangkapan Korem 041 Gamas ke Polda Bengkulu
Serah terima BBM ilegal tangkapan Korem 041 Gamas ke Polda Bengkulu
Serah terima BBM ilegal tangkapan Korem 041 Gamas ke Polda Bengkulu

bengkulunews.co.id – Korem 041 Gamas menyerahkan barang bukti berupa dua unit truk berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) solar mentah ilegal sebanyak 16 ton beserta tiga orang yang merupakan sopir dan kernetnya ke Polda Bengkulu, pada Kamis 06 Oktober 2016.

Penyerahan barang bukti dan tiga orang tersangka diserahkan Kasi Intelrem 041 Gamas Letkol Imam Priharso, SH MH didampingi Kapenrem Kapten Fajar BK. Dan diterima Kanit 1 Subdit Tipidter, Kompol Reza Rahmadianshah, SIK, di ruang Kasubdit Tipikor, sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai serah terima, Kasi Intelrem 041 Gamas Letkol Imam Priharso, SH MH kepada wartawan mengungkapkan, jika tersangka mengaku baru dua kali mengangkut BBM ilegal di wilayah ini. Dan ke dua kalinya baru ketahuan.

“Dari keterangan tersangka sudah ada beberapa unit truk yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan sudah menyebar. Termasuk yang kita temukan di Bengkulu ini,โ€ kata Imam.

Sementara itu, Kanit 1 Subdit Tipidter Polda Bengkulu, Kompol Reza Rahmadianshah, SIK mengatakan pihaknya akan mengembangkan kasus ini terkait siapa saja yang terlibat dan sejauh mana keterlibatanya. Hasil perkembangan penyelidikannya akan iaย sampaikan.

“Barang bukti sudah dilimpahkan dan sudah kita terima. Nanti tindak lanjutnya kita lihat hasil penyelidikannya. Yang jelas keterangan awal dari Korem sudah kita terima, seperti kronologis masalah penangkapan.” pungkas Reza.

Diketahui barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan aparat Tim Intel Korem 041 Gamas, pada Rabu, 05 Oktober 2016. Dua unit truk itu memiliki tujuan berbeda, yakni menuju Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan. Salah satu truk yang diamankan aparat TNI didapati tengah berada di lokasi PT RDS. (cw1)

Baca Juga
Tinggalkan komen