Logo

Korem 041 Gamas Terima Hibah Lahan 150 Hektar Dari Pemkab Seluma

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman

bengkulunews.co.id – Demi meningkatkan dan memaksimalkan kinerja TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Markas Komando Militer 041 Garuda Emas menerima hibah lahan 150 hektar dari Pemerintah Kabupaten Seluma, Jumat (6/1).

Lahan 150 hektar diterima untuk memfasilitasi prajurit TNI untuk meningkatkan kemahiran prajurit TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini dibenarkan, Panglima Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman, SH, MH,  yang siang tadi langsung melakukan kunjungan ke lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Seluma.

“Ya, ini memang benar, lahan ini akan digunakan untuk kepentingan Korem dan Kodim yang akan melakukan latihan tempur,” ujarnya.

Menurutnya, lapangan ini memang sangat cocok untuk melakukan latihan taktik griliya dan latihan menahan serangan dari luar.

Disisi lain, Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas, Kolonel Inf. Andi Muhammad, mengatakan, latihan sudah dilakukan, nantinya latihan akan dilakukan rutin disana.

“Kami akan melakukan latihan berbagai taktik perang serta pertahanan disana, karena lapangannya sangat cocok untuk melakukan berbagai taktik itu,” tutup Andi.(cw1)