Bengkulu News #KitoNian

Komisi II Gelar Sidak ke Perumnas untuk PNS

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisi II DPRD Kota Bengkulu, menggelar sidak ke lokasi pembangunan perumahan di kelurahan Bentiring, tepatnya disekitar lokasi perumahan Korpri. Sidak ini dilakukan, setelah DPRD mendengar bahwa peruntukkan rumah yang rencananya dibangun bagi Pegawai Negeri Tersebut, juga dapat dihuni oleh warga biasa.

“Dulu disampaikan oleh pak Wali Kota, 1000 rumah PNS ini untuk PNS, ternyata kita cek dilapangan ini boleh, ini perlu diluruskan,” kata wakil ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan, saat sidak ke lokasi perumahan, selasa (12/9/2017).

Atas kejadian ini, Iswandi menekankan kepada dinas PUPR untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat, bahwa fungsi dari perumahan PNS hanya diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat jangan salah kaprah. Kita akan panggil dinas PUPR untuk menjelaskan sejelasnya,” sambung Iswandi.

Sementara menurut keterangan dari sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Made menjelaskan, program 1000 rumah PNS yang menjadi acuan pembangunan perumahan ini, hanya slogan semata. Sedangkan, penerapanya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Untuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) termasuk PNS. Kalau 1000 rumah itu dulu cuma slogan saja,” ucapnya. (Adv)

Penulis : Alwin Feraro

Berikut dokumentasi sidak :

Baca Juga
Tinggalkan komen