Logo

Kodam II/Sriwijaya Raih Juara Tiga Pada Serbuan Teritorial Mabes TNI

Para siswa pada kegiatan Serbuan Tertotial di Mabes TNI

bengkulunews.co.id – Kodam II Sriwijaya yang di dalamnya tergabung Korem 041/Gamas Bengkulu meraih juara tiga bersama pada Serbuan Teritorial dalam rangka Paripurna TMMD ke-37 di Mabes TNI Cilangkap.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas, Andi Muhammad melalui Kepala Penerangan (Kapen) Korem 041/Gamas Mayor David Suardi.

“Ya, kodam II/Sriwijaya yang di dalamnya tergabung Korem 041 Gamas berhasil memenuhi target yang diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya. Ini patut kita syukuri karena kita berhasil membuat harum nama korem,” ungkapnya.

lanjutnya, ia mengatakan, bahwa salah satu program unggulan yang berasal dari Korem 041 Gamas Bengkulu yakni program penggemukan sapi yang dilakukan oleh Serma Thamrin, sempat mendapat sorotan dari Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD), Jendral Mulyono, yang sangat mengagumi terkait apa yang dilakukan prajurit korem 041.

“Masyarakat Kota Bengkulu bisa berbangga diri, pasalnya prajurit 041 Gamas Bengkulu mendapat perhatian khusus oleh perwira tinggi TNI AD dan hingga saat ini masih diperbincangkan oleh kodam-kodam lainnya,” tutup David.

Pameran Serbuan Teritorial yang bertepatan dengan Paripurna TMMD TNI ke-37 di Mabes TNI Cilangkap diikuti seluruh Kodam dari berbagai wilayah. Dalam kesempatan ini pula dipamerkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang dimiliki Tentara Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI.(cw1)