Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kimshi Makanan Generasi Z yang Menguntungkan

BENGKULU – Zaman sekarang berbagai makanan baik dari Jepang maupun Korea, sangat digemari generasi Z. Selain rasa yang nikmat, bentuk dan olahan makanan tersebut menarik untuk didokumentasikan.

Yeni Kristina (46) pemilik booth Kimshi menuturkan baru memulai usaha ini selama dua bulan lalu. Walau sebelumnya Ia sudah berjualan secara online di rumah.

“Memang karena saya orangnya hobi masak ya, suka membuat konten-konten masak. Kemudian saya lihat kimbap ini lagi naik daun, jadi saya buat sendiri. Awalnya online dari rumah, kemudian peminatnya bertambah dan jualan di sini,” kata Yeni saat diwawancara Bengkulunews.co.id Selasa (05/12/23) siang.

Ia mengaku untuk peminat kimbap sangat besar, awalnya Ia memulai usaha Kimshi ini bermodal Rp500 ribu saja. Dari modal itu Ia kelola hingga menghasilkan pendapatan pebih dari modal awal.

Sehari Ia bisa menjual kurang lebih 600 buah kimbap dan sushi dihari libur. Sedangkan hari biasa sekitar 300 buah per harinya, tergantung cuacana.

Harganyapun cukup murah, mulai dari Rp2,500 rupiah hingga Rp10 ribuan. Selain kimbap dan sushi ada juga samyang, onigiri hingga wonton.

Tentunya dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari keju, mentai, wijen beef dan masih banyak lainnya. Pastinya dengan pilihan saus yang menarik. Bagi anda yang minat bisa langsung berkunjung didaerah pantai panjang, persis di depan plang ‘Pusat Kuliner Berendo Bengcoolen’.

Booth ini sendiri buka setiap hari mulai dari jam 11 siang hingga habis. Jadi jika tidak ingin ketinggalan untuk mencicipi makanan hits ini, bisa langsung berkunjung atau via online di instagramnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen