Ketua PSI Bengkulu Kordinasi ke Gubernur, Bahas Rencana Sertifikasi Rumah Ibadah

Ketua PSI Bengkulu Kordinasi ke Gubernur, Bahas Rencana Sertifikasi Rumah Ibadah

Ketua PSI Bengkulu Kordinasi ke Gubernur

BENGKULU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Yogi Pramadani melakukan koordinasi ke Gubernur Bengkulu dan Kepala BPN Provinsi Bengkulu. Kordinasi ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program sertifikasi rumah ibadah dari Kementerian ATR/BPN.

Yogi mengatakan sekitar 56 persen rumah ibadah di Bengkulu belum disertifikasi. Kondisi ini membuka peluang kekeliruan dalam menentukan kepemilikan lahan atau bangunan rumah ibadah di suatu wilayah. Aksi ini merupakan komitmen dari PSI.

“Rumah Ibadah apapun dimana nama tuhan diagungkan, akan disertifikasi dengan adil tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi,” kata Yogi dalam rilis yang diterima bengkulunews.co.id, Selasa (10/01/2023).

Di lain pihak, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mesyah mengaku menyambut baik inisiasi program sertifikasi rumah ibadah. Ia menyebut segera melakukan rapat dengan Biro Kesejahteraan Rakyat.

“Dalam waktu dekat mari kita adakan rapat kecil mengundang lembaga-lembaga terkait seperti BPN, Kemenag, Biro Kastra, dan DMI,” ujar Gubernur.

Sementara Kepala BPN Bengkulu, Sukiptiyah menyebut BPN telah memulai program ini bersama Kemenag Bengkulu. Namun ia menerima jika ada pihak-pihak mendukung suksesnya program tersebut.

“Dan akan sangat bagus jika ada kekuatan baru yang akan bergabung untuk mendukung kami mensukseskan program ini,” ungkapnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen