Logo

Kepengurusan SMSI Bengkulu Terbentuk, Ini Nama-namanya..

Kepengurusan SMSI Bengkulu Terbentuk, Ini Nama-namanya..

Foto Ist

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pembentukan kepengurusan serikat media siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, periode 2017 – 2022, terbentuk.

Adapun kepengurusan itu, Pemimpin Umum, Kantor Berita RMOl Bengkulu, Rahimandani, dipercaya menjadi Ketua SMSI Bengkulu. Sementara, pemimpin redaksi berita merdeka online, Musdamorri S. Mudun dipercaya sebagai Wakil Ketua SMSI.

Lalu, Wibowo Susilo yang merupakan owner Bengkulu Today, menjabat Sekretaris SMSI. Kemudian, Erlan Oktriandi, yang merupakan bos bengkulunews.co.id, dipercaya sebagai bendahara SMSI.

”Setelah mendapatkan SK, kita segera mempersiapkan pelantikan,” kata Rahimandani.

Untuk itu, Rahimandani mengimbau, agar teman-teman media siber se-Provinsi Bengkulu, segera menyampaikan berkas perusahaan, yang disesuaikan dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, kebagian verifikasi dan pendataan media siber.

”Serta menyerahkan dua nama sebagai perwakilan di kepengurusan SMSI,” jelas Rahimandani.

SMSI, tegas Rahimandani, hadir untuk mewujudkan pers yang profesional. Sebab, media yang profesional adalah syarat utama agar proses komunikasi dan pertukaran informasi di tengah masyarakat berlangsung baik dengan berorientasi pada kemajuan.

”Hal itu baru bisa terwujud ketika media siber, khususnya di Provinsi Bengkulu, dikelola oleh orang-orang yang profesional. SMSI ingin mewujudkan itu,” jelas Rahimandani.