Logo
Dempo Xler

Keindahan Bahari Pantai Cukoh yang Sayang Dilewatkan Wisatawan

Bahari Pantai Cukoh

Bahari Pantai Cukoh

BENGKULU – Provinsi Bengkulu memang terkenal dengan keindahan wisata yang dimilikinya. Bumi Rafflesia ini memiliki kontur alam mengagumkan. Tak hanya alam pantainya, tetapi juga air terjun, bukit, hingga pegunungan.

Salah satu wisata menakjubkan yang wajib kalian kunjungi adalah Bahari Pantai Cukoh. Lokasinya berada di Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Desa pasar lama. Untuk sampai di pantai ini dari Kota Bengkulu kalian akan memakan waktu sekitar 5 jam.

Pantai Cukoh ini menciptakan panorama laut yang begitu natural dengan air yang begitu jernih serta karang yang berada di pinggir pantai.

Di sini kalian akan menjumpai begitu banyak karang dengan berbagai bentuk yang unik. Pasir putih yang berada di sekitar bibir pantai menjadikan keindahan tersendiri.

Bahari Pantai Cukoh

Pantai ini juga cocok untuk mandi maupun main air bersama keluarga karena karena memiliki ombak yang tenang. Bahkan, kalian juga bisa memancing loh.

Pantai ini tidak belum memiliki fasilitas yang cukup lengkap, karena masyarakat sekitar menjaga kebersihan pantai ini agar air nya tetap jernih dan tetap asri.

Biaya tiket untuk masuk ke wisata pantai ini kalian cukup membayar uang kebersihan saja, dan yang terpenting kalian harus tetap menjaga kebersihan pantai ini.

Kalian tidak akan menemukan sampah-sampah disini karena pantai ini terkenal dengan kebersihannya, jadi membuat liburan kalian menjadi tenang dan nyaman.