Logo

Kapenrem 041 Gamas Tularkan Ilmu Drum Band Taruna Akmil

 

Kapenrem 041 Gamas, Mayor David Suardi, saat memperagakan cara memainkan stik mayoret di hadapan siswa-siswi Man Model Kota Bengkulu.

bengkulunews.co.id – Kehadiran Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041 Garuda Emas (Gamas), Mayor Inf David Suardi di tengah-tengah Drum Band siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Bengkulu, Kamis (12/1) lalu mempunyai makna tersendiri.

Pasalnya, kehadiran anggota TNI yg mempunyai berbagai macam keterampilan, salah satunya dibidang Drum Band saat menjadi siswa Taruna Akademi Militer (AKMIL), dan Mayor Inf David Suardi berbagi ilmu tersebut kepada siswa/siswi MAN 1 Model Kota Bengkulu.

“Ini sebagai sarana mendekatkan Korem 041/Gamas dengan instansi sekolah dan siswa. Selain itu juga untuk memberikan nilai plus bagi sekolah saat menerima anak didik baru sehingga minat anak didik baru untuk masuk di MAN 1 Model menjadi lebih banyak,” kata David.

Mayor Inf David Suardi pada kesempatan tersebut juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada Siswa-siswi tersebut agar memanfaatkan Ekstra kurikuler tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Banyak hal positif yang bisa didapat dari kegiatan tersebut, antara lain melatih jiwa seni, kedisiplinan, loyalitas dan kerjasama Tim,” ujarnya.

Kegiatan latihan di halaman Makorem 041/Gamas ini diikuti dengan antusias oleh Siswa-siswi tersebut.

Hal ini sejalan dengan keinginan Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad agar seluruh sarana dan prasarana yang ada di Korem bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan sekolah yang ada di Bengkulu pada khususnya.(rls)