Logo

Kantor Imigrasi Bengkulu Hadir di FGD Pembangunan Zona Integritas

BENGKULU – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu turut menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Asistensi pemenuhan data dukung pembangunan zona integritas satuan kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Hotel Gran Melia Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Satuan Kerja dan Ketua ZI serta Danang Indrayana Syeh Qodir selaku Kepala Subbagian pelayanan publik, bagian tata kelola dan pelayanan publik, biro organisasi dan ketatalaksanaan Kementerian Keuangan.

Danang menekankan terkait penguatan “mindset” dan komitmen bersama dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Disamping itu, hadir Tri Sukoco dari Inspektorat jenderal pada Kementrian Keuangan. Ia menyampaikan bahwa peran pimpinan sangat penting dalam rangka pembangunan Zona Integritas.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan WBK adalah adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.