Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Puji Kinerja Pegawai, Harus Meraih Predikat WBK

BENGKULU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Capaian Kinerja, Senin pagi (18/12). Rakor ini dihadiri seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Pejabat Pengawas dan Operator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Dimana Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian target kinerja tahun 2023, mengidentifikasi keberhasilan dan tantangan yang dihadapi. Tak hanya itu, rapat ini juga menjadi momentum untuk membangun sinergi antara Kanwil dan Para UPT dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kemenkumham.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Santosa mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja seluruh pegawai dan staf yang telah bekerja keras dalam menjalankan program-program hukum dan hak asasi manusia di bidang masing-masing.

Ia juga menyampaikan, bahwa evaluasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Kami sangat menghargai kontribusi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rapat ini. Kami berharap dengan adanya evaluasi ini, kita dapat mengetahui apa saja yang sudah berhasil dilakukan, apa saja yang perlu diperbaiki dan apa saja yang menjadi prioritas untuk tahun mendatang,” ujar Santosa.

Dalam rangka pembangunan zona integritas, Santosa berharap di tahun 2024 terdapat satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Bengkulu yang memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.

Santosa mengungkapkan, ASN Kemenkumham Bengkulu juga jangan sampai terjabak dalam rutinitas. Segala potensi harus digali untuk melahirkan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi kelembagaan dan masyarakat.

Sebelumnya itu, pada tanggal 12-15 Desember kemarin telah diselenggarakan Rakor Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 di tingkat Pusat. Dengat tema “Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak”.

Dimana kegiatan bertujuan untuk memastikan bahwa semua satuan kerja bekerja secara sinkronisasi dan harmonis dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka sesuai dengan standar baik dari pusat maupun di wilayah.

Kegiatan Rakor ini diawali dengan persembahan tarian Lenggang Serawai dari WBP LPP Bengkulu. Kemudian ada juga pemberian penghargaan kepada Bidang/Bagian serta UPT.

Setelah itu, Rakor ini dilanjutkan dengan paparan tentang capaian kinerja dari masing-masing UPT serta evaluasi dan penguatan dari Para Pimti Pratama.

Dalam kesempatan ini Kakanwil menegaskan agar satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu pada tahun 2024 harus meraih predikat WBK dan melakukan percepatan penyerapan anggaran.

Dengan adanya Rakor Evaluasi Capaian Kinerja dan Refleksi Tahun 2023 ini, akan menjadi acuan perbaikan di tahun selanjutnya sehingga Kinerja Kanwil Kemenkumham Bengkulu pada tahun 2024 Semakin Pasti dan Berakhlak.

Baca Juga
Tinggalkan komen