Bengkulu News #KitoNian

Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Imbau Warga Waspada Pohon Tumbang

Dokumentasi Pohon tumbang mengganggu pelintasan jalan Bajak. Dok.BN

BENGKULU – Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Riduan mengimbau agar masyarakat di Kota Bengkulu untuk selalu waspada saat cuaca buruk terutama terhadap pohon tumbang.

“Kepada masyarakat sekali lagi kami mengimbau agar selalu waspada di saat cuaca buruk. Kemarin akibat hujan cukup tinggi disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang. Ini bisa membahayakan keselamatan kita,” ujarnya dilansir laman resmi Kota Bengkulu, Senin (12/2).

Dikatakan Riduan, dalam mengantisipasi pohon tumbang, pihaknya kerap kali melakukan pemangkasan beberapa pohon yang diperkirakan rawan tumbang. Namun demikian, akibat angin kencang masih terjadi pohon tumbang.

Oleh sebab itu, dirinya selalu berpesan kepada warga bila terjadi cuaca buruk dengan hujan deras yang disertai angin kencang untuk tak berpergian keluar rumah demi keselamatan.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga disaat cuaca buruk agar tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

“Saya minta agar warga selalu waspada, jika terjadi cuaca buruk usahakan jangan keluar rumah, selain itu bagi pengendara motor agar selalu memperhatikan keselamatan berkendaranya jangan berteduh di bawah pohon, hal ini demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen