Logo

‘Jika ingin Masuk, Ketuk Pintu’

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Elfi Hamidi mengatakan, fraksi hanura telah kembali bergabung dalam fraksi kebangkitan nurani.

”Mereka (Hanura) telah kembali bergabung dalam fraksi kebangkitan bangsa. Saat ini namanya telah berganti lagi menjadi fraksi kebangkitan nurani,” kata Elfi, Senin (7/8/2017).

Hanya saja, sampai Elfi, setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak kementerian dalam negeri (Kemendagri) ternyata keluarnya Hanura dari fraksi kebangkitan, berbenturan dengan peraturan pemerintah no 16 tahun 2010, tentang tata kelola tatib dewan.

”Dari pada menimbulkan kegaduhan di DPRD, pimpinan mengikuti saran dari kemendagri untuk mengembalikan Hanura ke fraksi kebangkitan,” jelas Elfi.

Sementara itu, ketua fraksi kebangkitan bangsa, Jauhari Salim mempersilahkan, jika Hanura ingin kembali bergabung kedalam fraksi kebangkitan.

”Tempo hari mereka (Hanura) keluar atas kemauan mereka, dan sekarang jika ingin masuk ya monggo ketuk pintu,” kata Jauhari.

Terkait posisi sekretaris fraksi yang saat ini dijabat oleh Siption Muhadi, Jauhari menegaskan, Hanura tidak bisa memprotes untuk kembali menduduki kursi sekretaris fraksi.

”Masa tamu harus ngotot,” canda Jauhari.

Ditempat terpisah, anggota fraksi Hanura Arsop Dewana mengatakan, bahwa dirinya belum memahami terkait hanura yang dikembalikan kepada fraksi kebangkitan nurani dan harus menunggu keterangan resmi dari fraksi Golkar, tempat dimana hanura bergabung.

”Saya belum tahu, nanti ya saya konfirmasi dulu sama ketua fraksi Golkar,” singkat Arsop, sembari meninggalkan wartawan.