Logo

Jelang Mutasi Pejabat Pemprov, Beredar Calo Mutasi Ngaku Timses

bengkulunews.co.id – Jelang mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu, menguat isu beredarnya calo-calo mutasi yang mengatasnamakan atau mungkin mengaku-ngaku Tim sukses (Timses) Duo RM (Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah).

Menanggapi hal itu, Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan mutasi di kalangan pejabat Pemprov Bengkulu akan dilakukan secara profesional. Jadi para pejabat diminta untuk tidak mempercayai adanya calo mutasi tersebut.

“Kalaupun isu tersebut benar-benar ada, maka itu bukan kita, jadi jangan dipercaya,” tegas Rohidin. Terkait mutasi, sebelumnya Rohidin mengatakan, Pemprov Bengkulu akan melaksanakan lelang jabatan terbuka secara nasional.

Saat ini pemprov dalam proses koordinasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI terkait pembentukan tim lelang jabatan.

Menurutnya ada beberapa aspek pembinaan kepegawaian yang dipandang perlu dikoordinasikan ke Kemenpan, termasuk menyangkut revisi struktur organisasi pemerintahan daerah dan pelimpahan kewenangan yang saat ini tengah dalam pembahasan.

Lebih lanjut Mantan Wabup Bengkulu Selatan ini berharap, lelang jabatan terbuka secara nasional ini nanti dapat menghasilkan pejabat yang mampu berimprovisasi dengan birokrasi yang ada di Bengkulu.

“Kemudian menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menjalankan program pembangunan dan juga dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,” papar Rohidin. (126)