Logo

Jelang Momen Tahun Baru, Harga Jagung Manis Mengalami kenaikan

BENGKULU – Menjelang malam tahun baru 2024, harga jagung manis di pasar panorama Kota Bengkulu mengalami kenaikan dari biasanya.

Salah seorang pedagang jagung manis, Mustad mengaku dirinya menjual jagung manis setiap memasuki tahun baru, menjalang tahun baru 2024 ini ia sudah berjualan selama 2 hari, jagung tersebut ia dapatkan dari curup.

“Kalau hari biasa, harga jagung manis di Rp 6.000 perkilo, namun saat menjelang tahun baru ini harganya jadi Rp 8.000 pekilo,” kata Mustad di pasar Panorama kota Bengkulu.

Meskipun harga jagung mengalami cukup kenaikan, namun penjualan jagung manis dalam beberapa hari ini tidak mengalami masalah, bahkan semakin mendekati malam pergantian tahun baru semakin ramai antusias para pembeli.

“Pembelinya juga cukup ramai walaupun harganya naik, apalagi mau malam tahun baru, dan kita sudah mempersiapkan stok sebanyak 120kg,” jelasnya.

Sementara itu, Febrian salah satu seorang pembeli jagung manis mengatakan, dirinya membeli jagung mentah ini untuk acara bakar-bakar menuju perayaan pergantian malam tahun baru di rumah keluarganya. 

“Beli jagung karena untuk acara dirumah sama keluarga, sambil bakar-bakar dan kumpul keluarga,” ujarnya.