Logo

Jangan Khawatir, Stok Bapok Aman Jelang Lebaran

BENGKULU – Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Bengkulu, Irfan Arfian mengatakan Bulog Bengkulu menjamin ketersediaan bahan pokok (Bapok) aman jelang hari Raya Idul Adha 1443 H. Bahan pokok tersebut seperti beras, daging, gula pasir, minyak goreng premium maupun curah dan kedelai.

Untuk stok beras jenis Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tersedia sebanyak 2,142 ton, beras jenis Premium sebanyak 9 ton, Beras Fortivit dengan kandungan vitamin sebanyak 600 kilogram. Lalu ada ketersedian minyak goreng kemasan sebanyak 870 kilogram.

“Minyak goreng curah, yang telah kita datangkan untuk masyarakat Bengkulu. Itu sampai saat ini, sudah ada kurang lebih 12.2400 kilogram atau 122ton, dalam perjalanan. Nanti malam akan sampai itu sebanyak 36.000 kilogram atau 36 ton, untuk penyaluran sampai akhir bulan Juni nanti,” kata Irfan pada Bengkulunews.co.id Rabu (29/06).

Sedangkan untuk penyaluran minyak goreng curah pada bulan Juli, ia masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

“Nah untuk di bulan Juli, kita masih menunggu, terkait kebijakan dari pemerintah pusat. Apakah ada perubahan terhadap minyak goreng curah ini, karena informasi yang masuk, itu harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan NIK, untuk pembelian dibatasi per orang 10 liter,” sambungnya.

Untuk penyaluran itu, Irfan masih menunggu mengenai kebijakan tersebut. Jika syarat penyaluran masih sama seperti bulan sebelumnya, maka ia akan mendatangkan stok kembali yang diambil dari produsen di Lampung yakni PT. LDC Indonesia.

Sedangkan untuk stok kedelai tersedia sebanyak 157 ton. Ia mengatakan Bulog Bengkulu sudah mempersiapkan secara detail dalam mempersiapkan datangnya Idul Adha.

“Jadi persiapan kami, untuk memasuki Idul Adha, Insya Allah stok yang kami miliki dan siapkan itu cukup,” demikian Arifin.