Logo

Jam Kerja, Kantor Kelurahan Nusa Indah Kosong Mlompong

bengkulunews.co.id – Kantor Lurah Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu kosong. Bahkan pintu kantorpun sudah terkunci, tak ada satu orang-pun pegawai didapati disana.

Seperti Rabu siang (30/3), seorang warga gagal mengurus administrasi. Pasalnya saat pukul 13:30, kantor lurah sudah kosong melompong.

“Saya sudah keliling dari depan ke belakang kantor, sambil memanggil-manggil, namun tak ada satupun petugas yang dapat ditemui, hanya Jendela saja yang terbuka,” Ungkap Sapran warga kota Bengkulu.

Penasaran, Sapran lalu bertanya pada salah satu warga sekitar kantor yang beralamat di Jalan Anggrek Nusa Indah Kota Bengkulu itu. Dari keterangan warga, Kantor Kelurahan Nusa Indah memang betul disitu, dan aktivitasnya mulai ‘sepi’ saat sudah siang.

Sapran yang ingin urus beberapa administrasi, siang itupun datang lagi tepat pukul 15:42. Kantor masih sama seperti dua jam lalu. Pegawai dan staffnya nihil, lurah juga ga ada di kantor.

Karena merasa ada kejanggalan, Sapran laporkan hal itu kepada beberapa anggota Dewan yang dikenalnya, termasuk mengirim pesan WhatApps kepada Wakil Walikota.

“Saya lapor saja ke beberapa anggota DPRD Kota dan WA sama Ibu Walikota, biar mereka tahu. Dan laporan saya direspon positif,” tutup Sapran.

Untuk diketahui, Pasal 3 angka 11 PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, mewajibkan PNS masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja. Dalam penjelasan pasal tersebut dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan kewajiban untuk “masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja” adalah setiap PNS wajib datang, melaksanakan tugas, dan pulang sesuai ketentuan jam kerja serta tidak berada ditempat umum bukan karena dinas. Apabila berhalangan hadir wajib memberitahukan kepada pejabat yang berwenang. Keterlambatan masuk kerja dan/atau pulang cepat dihitung secara kumulatif dan dikonversi 7 ½ (tujuh setengah) jam sama dengan 1 (satu) hari tidak masuk kerja.   (122)