Jalan Penghubung Desa di Seluma Rusak Parah

Kondisi jalan penghubung tiga desa Kecamatan Ilir Kabupaten Seluma yang rusak berat. Foto : Cya
Kondisi jalan penghubung tiga desa Kecamatan Ilir Kabupaten Seluma yang rusak berat. Foto : Cya

SELUMA – Rusaknya jalan penghubung tiga desa membuat warga Kecamatan Ilir Kabupaten Seluma dilema. Pasalnya jalan penghubung antara Desa Penago, Desa Mekar Sari, dan Desa Rawa Indah kini berlumpur setinggi betis orang dewasa.

Dilaporkan pemuda Seluma, Fahruri selaku Bidang Riset GMPK (Gerakan Masyrakat Perangi Korupsi) Provinsi Bengkulu, warga minta pemerintah Kabupaten Seluma memperhatikan keluhan masyarakat, ditambah lagi jalan tersebut juga digunakan anak sekolah mencapai lokasi sekolahan.

“Jalan adalah hal mendasar bagi masyarakat bawah, seharusnya Pemerintah Kabupaten Seluma dan juga Wakil Rakyat (DPRD) memperhatikan hal itu, dan mesti turun untuk melihat kebutuhan rakyatnya. Saya kira masyarakat juga tidak ingin yang muluk-muluk,” ujar Fahruri, Minggu (28/1/2018).

“Masyrakat sini cuma minta jalan sini di perbaiki itu saja, lagipula jalan ini bukan hanya akses masyarakat menuju kebun tapi juga akses anak-anak menuju sekolah,” sambungnya.

Sampai kini, sepanjang dua kilometer jalan penghubung tersebut berlumpur sehingga kegiatan masyarakat yang mayoritas berprofesi petani terganggu. Hal itu diakui David, warga pengguna jalan penghubung tersebut.

“Jalan ini dibangun udah lama, lima tahun yang lalu, dan sampai sekarang belum ada perbaikan,” ujar David.

“Jalan rusak begini, semuanya jadi terhambat, kami jadi susah angkut hasil sawit kami, karena mobil tidak bisa masuk, jadi mohonlah ke pemerintah daerah supaya bantu kami perbaiki jalan ini,” imbuhnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen