Jalan Mulus, Warga Gang Beringin Sumringah

Beginilah kondisi jalan yang sudah dikerjakan Pemerintah Kota dalam 2 tahun terakhir

KOTA BENGKULU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu dalam merealisasikan keinginan warga untuk memiliki jalan gang yang mulus akhirnya terwujud. Satu per satu jalan rusak di gang milik warga Kota Bengkulu sudah dilahap tuntas Dinas PUPR Kota Bengkulu menjadi rata dan rapi, seperti halnya di jalan gang Beringin. Diakui Nurhayati warga Gang Beringin, sebelumnya jalan di depan rumahnya itu tidak terkondisikan karena lobang yang cukup besar.

“Kalau sebelumnya ini kan jelek sekali jalannya, lubangnya besar-besar, selain lubangnya besar-besar lubang-lubangnya itu banyak sekali,” tutur Nurhayati saat dietmui di kediamannya, Minggu (4/3/2018).

Jalan di Gang Beringin Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung ini juga terhubung dengan jalan penghubung atau jalan tembusan Tanjung Agung-Sawah Lebar. Oleh karenanya, banyak pengendara yang lewat untuk menuju ke jalan raya.

Sempat mengeluh karena jalan di dekat rumahnya kerap membuat pengendara motor jatuh, Nurhayati juga mengaku susah berpergian apalagi bila terburu-buru.

“Lubangnya itu parah sekali, susah kalau mau pergi-pergi karena dari gang ini sampai sepanjang jalan sana itu juga jelek, sering sekali orang jatuh, apalagi kalau orang ngebut dari sana,” jelas Nurhayati.

Kemudian, sejak terealisasinya jalan mulus di Gang Beringin dan sepanjang jalan tembusan Tanjung Agung-Sawah Lebar Nurhayati mengaku senang.

“Kalau yang didepan ini kan berlubang, nah kalau yang dijalan sana kemarin itu kan tanah kuning, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bagus semuanya, kitanya jadi senang juga, aman juga begitu,” pungkas Nurhayati.

Sementara itu, Majid pengendara yang sering lewat menggunakan jalan tembusan itu mengaku senang karena jalan-jalan di wilayah Kota sudah mulus, dirinya berharap jalan-jalan di Wilayah Kota semakin tertata.

“Iya, sudah bagus. Kita juga enak kalau lewat sini, tidak gradak-gruduk lagi. Semogalah untuk kedepannya jalan-jalan kota semakin bagus,” tutur Majid.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Kota Bengkulu telah berhasil merapikan jalan gang-gang rusak yang ada di Kota Bengkulu selain di gang Beringin dan jalan tembusan Tanjung Agung-Sawah Lebar. (Prw)

Baca Juga
Tinggalkan komen