Logo

HUT TNI ke-74, Momentum Perkuat Soladiritas dan Profesionalisme

Bengkulu –  Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 74, di Lapangan Makorem, Sabtu (5/10/19).

Pada upacara tersebut, Danrem Kolonel Inf Dwi Wahyudi membacakan sambutan Panglima TNI, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Panglima TNI bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitas, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara ini,” kata Panglima dalam sambutanya yang dibacakan oleh Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyebut momentum peringatan, ini akan semakin memperkuat solidaritas dan profesionalime anggota TNI.

“Untuk itu saya harapkan momen ini dapat dijadikan sebagai upaya kita untuk terus berkarya dan berbuat bagi bangsa dan rakyat,” sambung Danrem.

Upacara ini diwarnai dengan penampilan marcing band dari MAN 2 dan pertunjunkan seni beladiri Prajurit 144 Jaya Yuda Bengkulu

Selain itu, Danrem mendapatkan kejutan dari Kapolda Bengkulu ucapan Dirgahayu TNI secara khusus berupa Nasi Tumpeng dan Kue Ulang Tahun.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman, mengatakan TNI dan Polri merupakan bagian dari NKRI. Untuk itu solidaritas akan tetap terjaga.

“Kami ucapkan selamat dirgahayu TNI Ke- 74. Solidaritas TNI dan Polri tetap kuat. Prioritas TNI dan Polri NKRI adalah harga mati,” sampai Kapolda

Hadir juga dalam upacara inj, Wakil Gubernur Bengkulu, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal Plh Sekda Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu dan pejabat di Lingkungan Pemprov.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Dedi Hermansyah mengucapkan selamat Dirgahayu TNI Ke- 74. Dia berharap TNI selalu menjadi kebanggan masyarakat.

“Karena TNI dan Polri ada membuat NKRI menjadi kuat. Dan akan terus kuat dimasa yang akan datang,” kata Wakil Gubernur

Reporter : Yudi Arisandi