HUT LVRI Ke-66, Ribut Minta Veteran Diperhatikan

Ketua LVRI Provinsi Bengkulu, Ribut Arydai. Foto, Cindy/BN

BENGKULU- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bengkulu pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke 66.

Ketua LVRI Provinsi Bengkulu, Ribut Arydai mengatakan bahwa acara hari ulang tahun ke 66 ini memiliki makna tersendiri.

Ia bersyukur bahwa pada HUT LVRI ke 66, dirinya masih bisa berkumpul dan menikmati perayaan tersebut bersama dengan rekan veteran serta para anggota Pemuda Panca Marga.

“Alhamdullilah berkat teman-teman, kita bisa memperingati hari ulang tahun yang ke 66 ini. Bisa saling bertemu walaupun sebagian tidak hadir, karena ada yang sudah pakai kursi roda dan sesepuh,” kata Ribut pada Bengkulunews.co.id (02/01/2023) siang.

Ribut berharap dengan adanya peringatan ini para veteran semakin menjadi perhatian bagi masyarakat terkhusus para pemerintah, karena veteran telah berjuang untuk mendapatkan kedaulatan negara Indonesia.

“Jadi semoga ke depan LVRI akan lebih baik, terutama kesejahteraannya diperhatikan pemerintah. Jujur karena veteran saat ini saja makin lama makin habis, untuk di Bengkulu dari sekian ratus anggota sekarang tinggal beberapa puluh anggota. Terutama usia sudah lanjut,” jelasnya.

Peringatan HUT LVRI ke 66 tahun ini juga dilakukan secara sederhana, Ia beserta rekan lain melakukan ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang mereka yang telah gugur dan dilanjutkan dengan acara syukuran memotong tumpeng.

Para Veteran yang hadir hanya 10 orang, mengingat bahwa yang lain tidak memungkinkan untuk hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya para veteran acara ini juga diramaikan oleh para anggota Pemuda Panca Marga.

“Oleh sebab itu yang di daerah-daerah tidak kita undang, karena sudah sesepu. Kalau sebelum-sebelumnyakan kita undang, karena sekarang melihat mereka sudah berkursi roda lalu rata-rata umurnya 80an. Jadi yang ada disini saja dan hanya 10 orang yang bisa hadir,” demikian Ribut.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen