Logo

Hindari Sesosok Manusia, Sopir Truk Semen “Nyungsep” ke Sawah

Polisi sedang mengatur lalu lintas mengamankan mobil semen yang sedang dipindahkan ke mobil yang lain

LEBONG, bengkulunews.co.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Curup Muara Aman tepatnya di depan SPBU Muara Aman Kelurahan Amen, Kamis (16/3/2017). Sebuah truk berwarna putih bermuatan semen “nyungsep” di areal persawahan sehingga menjadi tontonan bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Becin (32) sopir truk semen tersebut menuturkan, kecelakaan yang dialaminya sekitar Pukul 5.20 WIB. Saat kejadian, keadaan lalu lintas sangat sepi, hingga tiba di depan SPBU ia melihat ada sesosok manusia mendadak ingin menyeberang. Karena kaget, ia pun membanting setir hingga truk tidak dapat dikendalikan dan dan akhirnya menabrak trotoar dan masuk ke areal persawahan.

“Memang saya akui pada saat kejadian saya sedikit mengantuk. Tapi, saya masih sadar ketika akan melintas di depan SPBU ada seperti manusia dari arah SPBU hendak menyeberang, sayapun kaget dan langsung banting setir sampai akhirnya masuk ke sawah,” ujar Becin.

Diakui Becin, semen seberat 8 ton tersebut dibawanya dari Kota Bengkulu sekitar pukul 21.10 WIB. Semen tersebut rencananya akan dibawa ke PT Bangun Tirta Lestari (BTL) yang merupakan salah satu perusahan pembangkit listrik di Desa Ladang Palembang.

“Saya sudah sering kesini (Lebong) pak, tapi kejadian ini baru pertama saya alami. Kalau dibilang ngebut tidak mungkin, karena muatan yang saya bawa seberat 8 ton jadi mustahil untuk memacu kendaraan hingga diatas 4 KM/ jam,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, saat ini muatan semen di truk tersebut mulai dipindahkan ke truk lain. Lalu lintas sekitar kejadian cukup lancar hanya saja pengendara sedikit memperlambat laju kendaraan untuk melihat badan truk yang berada di pinggir sawah. Anggota Satlantas Polres Lebong juga tampak di tempat kejadian perkara (TKP).