Bengkulu News #KitoNian

Hancurkan Nepal 7-0, Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia vs Nepal. Foto, PSSI

Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai runner up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini memastikan skuad garuda lolos untuk berlaga di Piala Asia setelah absen cukup lama.

Langkah saat Tim Merah Putih semakin mantap setelah menghajar Nepal tujuh gol tanpa balas pada matchday ketiga Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Keran gol anak asuh Shin tae-yong dibuka oleh sundulan Dimas Drajad dari assist cantik Asnawi Mangkualam pada menit ke keenam.

Kebobolan satu gol membuat Nepal berusaha membalas. Namun sebuah peluang yang dibuat berhasil dipatahkan kiper Indonesia Nadeo Argawinata.

Pada menit ke 32, Nepal harus bermain pincang setelah salah satu pemainya, Surman Aryal diganjar kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran pada Asnawi.

Indonesia kembali memperbesar keunggulan di menit ke-40. Anawi kembali menjadi kunci serangan Indonesia. Umpan silangnya dari sisi kanan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Pratama Arhan. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Unggul jumlah pemain membuat Indonesia tampil lebih agresif. Hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, Saddil Ramdani membuktikan keperkasaan Indonesia melalui sontekan berkelas menyambut umpan Rafli.

Elkan Baggott menambah gol untuk membawa Indonesia memimpin 5-0 di menit ke-79 melalui sepakan di luar kotak penalti. Semenit berselang, Indonesia mencatatkan gol menjadi 6-0.

Pemain Nepal melakukan kesalahan hingga bola bisa direbut Ricky Kambuaya, yang kemudian mengoper ke Witan untuk menari-nari di kotak penalti sebelum melesakkan gol.

Marselino Ferdinan menutup laga ini untuk membawa Indonesia menang 7-0. Golnya tercipta setelah menyambar umpan tarik dari Rafli di penghujung laga. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas.

Susunan pemain Indonesia

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Baca Juga
Tinggalkan komen