Gubernur Rohidin Resmikan Islamic Center Bengkulu Tengah

Gubernur Rohidin Resmikan Islamic Center Bengkulu Tengah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi tinggi atas semangat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang telah secara bersama-sama membangun pusat kegiatan berbasis keagamaan atau Islamic Center, sekaligus mendukung terselenggaranya kegiatan Tahfizul Qur’an.

“Semoga islamic center ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun mental spiritual masyarakat. Sehingga dengan masyarakat dan pemerintah yang religius, akan tercipta ketentraman dan kesejahteraan bersama,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin peresmian Islamic Center Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemberian Beasiswa Pendidikan Mahasantri Pengajar Al Qur’an dan Bhakti Sosial, di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Daarul Ummah, Desa Panca Makti Blok VI Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Jum’at (28/10).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Islamic Center dan Pondok Pesantren sebagai bagian dari instrumen dakwah, tentunya memiliki kesempatan yang lebih luas untuk turut memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan islam.

“Saya juga meminta agar masyarakat sekitar dan semuanya turut mendukung lembaga ini dan jadikan ini momentum sinergi untuk menjadi keluarga besar islam yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

Tokoh Agama sekaligus Donatur Islamic Centre Kabupaten Benteng Syeh Muhammad Bin Musa Ad Dhubaiban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajarannya serta Pemkab setempat yang telah mempermudah administrasi selama proses pembangunan islamic center tersebut.

“Kami juga berharap agar para santri ini benar-benar memanfaatkan fasilitas pendidikan dan menggali ilmu dengan kesungguhan, khususnya ilmu islam. Dan kepada masyarakat sekitar agar bisa ikut memakmurkan rumah ibadah di lingkungan islamic centre ini,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan wakaf/ sedekah kepada santri dan santriwati serta anak-anak dari lingkungan pondok pesantren.

Baca Juga
Tinggalkan komen