Logo

Gubernur Rohidin Minta IKA PMPB-Y Aktif Bangun Kegiatan Pelajar dan Mahasiswa

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri silahturahmi Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yogyakarta (IKA PMPB-Y) di Balai Raya Semarak Kamis (4/4/2024).

Diawali dengan buka bersama, Gubernur Rohidin Mersyah menekankan, IKA PMPB-Y diharapkan dapat membangun kegiatan maupun aktivitas pelajar serta mahasiswa yang mampu mèngundang daya tarik màsyarakat melalui promosi yang dibuat.

“Bagi keluarga besar ikatan alumni Pelajar Mahasiswa Yogyakarta dari generasi 90-an sampai generasi aktif saat ini kità buka bersama. Sekarang juga di Jogja sudah dibuat asrama saya harap itu sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan pelajar asal Bengkulu di Jogja dan dapat menggunakan asrama tersebut sebagai wadah kegiatan organisasi silahturahmi sekaligus promosi setiap kegiatan kepada masyarakat,” kata gubernur.

Di samping meminta IKA PMPB-Y lebih aktif membuat kegiatan kemasyarakatan, Gubernur Rohidin juga menyebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga sudah membangun asrama Pelajar Mahasiswa Bengkulu di Jogjakarta.

Tujuanya, agar setiap kègiatan pelajar dan mahasiswa asal Bengkulu yang berada di Yogyakaŕta dapat berjalan dengan baik dan terpusat di satu tempat.

“Tujuanya dapat membentuk karakter sifat dan hal yang positif, hal-hal seperti inilah yang kita bangun demi menjaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan kegiataan pelajar mahasiswa asal Bengkulu di Yogyakarta,” tambahnya. [Tedi & Refki]