Logo

Gubernur Rohidin Lepas Kontingen PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melepas melepas kontingen Provinsi Bengkulu pada PORNAS XVI KORPRI tahun 2023 Semarang, Jumat (7/7/2023).

Ia berpesan agar kontengan Bengkulu yang berangkat dapat menjaga kepercayaan diri dan berjuang secara maksimal untuk mengharumkan nama daerah.

“Jaga dan tunjukkan kemampuan itu dengan baik, andai kemampuan kita masih terbatas, jangan menghilang rasa percaya diri dan semangat kita. Dalam sebuah pertandingan apapun, kunci pertama dalam meraih kemenangan itu adalah tampil dengan percaya diri,” ungkap Gubernur.

Provinsi Bengkulu kali ini mengirimkan 42 orang dengan 31 atlet dengan 11 official. Para atlet sendiri merupakan ASN di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu juga Kabupaten dan Kota.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

Kontingen yang dikirim akan mengikuti empat cabang olahraga yakni Futsal, Catur, Basket dan Senam Kebugaran KORPRI.

“Berikan kemampuan terbaik, bukan hanya soal membawa piala atau tidak membawa piala, namun kepuasan dalam bertanding dengan menampilkan kemampuan terbaik serta kekompakan tim yang maksimal,” ucap gubernur.

“Selamat berangkat untuk membawa nama baik Bengkulu baik dalam konteks kebersamaan sebagai aparatur sipil negara, maupun betul-betul memperoleh prestasi olahraga,” pesan Gubernur.

Ketua KORPRI Provinsi Bengkulu Yuliswani menjelaskan bahwa kontingen Provinsi Bengkulu akan mengikuti PORNAS XVI KORPRI tahun 2023 akan diselenggarakan selama 11 hari mulai tanggal 13 hingga 23 Juli 2023 mendatang, di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

“Kita berterima kasih kepada pak Gubernur Bengkulu yang telah memberikan dukungan kepada KORPRI selama ini, terutama dalam PORNAS XVI KORPRI tahun 2023, juga kepada atlet dan official yang telah berlatih beberapa bulan ini. Kita berdoa bahwa kontingen ini bisa membawa harum nama Bengkulu,” harap Yuliswani. (Advetorial)