Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Bengkulu Berkolaborasi Tingkatkan Pelayanan Publik

BENGKULU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan membuat kesepakatan yang bertujuan untuk melayani rakyat, Rabu (05/10), di Balai Agung Kompleks Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kesepakatan tesebut tentang peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi gali potensi daerah. Tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua tokoh nasional itu.

Disampaikan Walikota Bengkulu, bahwa pemerintah Kota Bengkulu selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan daerah lain untuk mencapai visi misi Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Kami (pemkot) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga, salah satu upayanya adalah bekerjasama dengan daerah lain, saling berkolaborasi serta bertukar program yang telah dilakukan pemerintah,” katanya.

Tak hanya di Jakarta, Nota kesepahaman serupa juga sudah dilakukan oleh Walikota Helmi disejumlah daerah di penjuru Indonesia. Tujuannya adalah mencari formulasi yang tepat untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Bengkulu.

“Kami merasa dapat sebuah kehormatan atas kehadiran para kepala daerah yang mau bekerjasama dengan kami, masyarakat disini kebanyakan adalah masyarakat urban sehingga kami membutuhkan topangan dari wilayah asal masing-masing masyarakat tersebut,” papar Anies.

DKI Jakarta sebagai Ibukota negara menyadari bahwa ada ketergantungan dengan daerah-daerah lain. Terutama dibidang pangan. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar daerah.

Dengan adanya kerjasama ini maka diharapkan adanya aksi. “Kita tidak mau kesepakatan ini menjadi sleeping MoU,” ujarnya. Tindakan aksi yang berkesinambungan diyakini akan menguatkan kolaborasi yang dimaksud. Serta menjadi langkah-langkah solusi yang tepat.

“Terimakasih atas dukungannya dengan penandatangan ini, semoga perdagangan dan aktivitas dalam negeri bertumbuh pesat,” tutupnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut melibatkan antara Pemprov DKI Jakarta dengan 11 daerah mitra dan dilakukan serah terima hibah Kendaraan Dinas Operasional (KDO) pemadam kebakaran kepada 14 pemerintah daerah.

Turut mendampingi Walikota Bengkulu, Sekda kota Bengkulu Arif Gunadi, Asisten I Eko Agusrianto dan Kabag Pemerintahan Kota Bengkulu Rakhmat Novar Riawan.

Baca Juga
Tinggalkan komen