Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Bengkulu Minta Masyarakat Ikut Pemutihan Pajak Sebelum Berakhir

BENGKULU – Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta masyarakat untuk dapat menggunakan fasilitas pemutihan pajak secara bijak, sebelum berakhir.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat membayar pajak melalui fasilitas yang digunakan, baik pembebanan denda hingga tunggakan lainnya.

“Jadi kita harapkan masyarakat dapat menggunakan fasilitas pembebanan denda untuk tunggakan dan sebagainya,” kata Rohidin saat diwawancarai Bengkulunews.co.id Rabu (22/11/23) siang.

Selain itu dirinya juga meminta SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Bengkulu, untuk dapat bergerak dalam menjemput bola ke masyarakat. Baik masyarakat di pasar hingga tempat pertemuan, diharapkan dapat mengetahui adanya pemutihan pajak.

Ia memohon agar Samsat dapat menyampaikan hal tersebut, selain itu dukungan dari pemerintah desa juga sangat dibutuhkan. Nantinya kepala desa dapat memberikan informasi pemutihan pajak yang merupakan fasilitas dari pemerintah, untuk membantu masyarakat.

“Maka kami minta kepada Samsat untuk dapat menjemput bola. Jadi mungkin dimana kelompok-kelompok masyarakat, seperti di pasar atau pertemuan-pertemuan. Tolong disampaikan,” lanjutnya.

Pemutihan pajak sendiri memang sudah berlangsung sejak Mei hingga Akhir Agustus 2023. Namun pemerintah daerah kembali memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk membayar pajak, melalui pemutihan pajak yang dilaksanakan dari Agustus hingga akhir November ini.

Rentan waktu pemutihan pajak yang akan selesai di akhir bulan November ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dalam melakukan kewajibannya.

“Bahwa ini adalah fasilitas yang sangat membantu masyarakat, agar apa ketertiban terkait dengan pembayaran pajak dan administrasi kendaraan bermotor betul-betul dijaga,” demikian Rohidin.

Baca Juga
Tinggalkan komen