Logo

Gerakan Tanam Padi Serentak, RM: Modernisasikan Alat Pertanian

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH menghadiri “Gerakan Tanam Padi Serentak” di Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Gubernur berkomitmen untuk mendorong peningkatan produksi padi di Provinsi Bengkulu dengan memperluas areal persawahan. Kemudian eskalasi tanam dan produktifitas ditingkatkan.

Tak hanya itu, Gubernur berujar, untuk memperoleh produksi pangan yang maksimal juga harus didukung dengan memodernisasikan peralatan pertanian dan kualitas bibit unggul.

Peningkatan produksi dalam sektor pertanian harus benar-benar ditingkatkan agar Provinsi Bengkulu tidak lagi ‘impor’ beras dari daerah luar Provinsi Bengkulu.

Gerakan tanam padi serentak ini sendiri turut dihadiri Tim Penggerak PKK dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu serta Danrem Gamas. Kemudian Bupati Rejang Lebong Dr. (HC) H. A. Hijazi, SH, M.Si, Sekda, FKPD dan unsur SKPD Pemkab Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Hijazi mengatakan, acara ini merupakan suatu kebanggan dan kebahagiaan guna memenuhi kebutuhan beras, tidak hanya di Rejang Lebong tapi Provinsi Bengkulu.

Dengan dorongan dan dukungan dari pemerintah, penyempurnaan tanam dan operasionalisasi di lapangan sangat dibutuhkan. “Untuk itu peran penyuluh pertanian harus dimaksimalkan dan harus bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya di lapangan,” kata Hijazi. (126)