Logo

Gandeng Bank Bengkulu, Pemkab Lebong Terapkan Aplikasi KASDA Online

 

bengkulunews.co.id – Bank Bengkulu terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Termasuk kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Bengkulu. Sebagai bentuk dukungan program pembangunan daerah, pada Kamis (22/12/2016). pemerintah Kabupaten Lebong dengan perwakilan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Bengkulu serta Bank Bengkulu menandatangani perjanjian kerjasama Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kasda (Kas Daerah) online dan pengelolaan kas umum daerah.

Penerapan aplikasi Kasda Online yang terintegrasi dengan aplikasi Simda keuangan, menurut Bupati Rosjonsyah, akan memberikan manfaat seperti yang diharapkan oleh Pemkab Lebong, yakni dalam pengelolaan dan kontrol terhadap anggaran.

Selain itu, dengan aplikasi Kasda online juga dinilai mempermudah pelayanan pencairan SP2D (surat perintah pencairan dana) kepada pihak-pihak terkait, serta pengurangan resiko pengembalian berkas SP2D karena kesalahan redaksi nomor rekening dan bank tujuan.

“Ini juga akan menjadi kontrol terhadap penerimaan pendapatan yang melalui rekening kas umum daerah,” kata Rosjonsyah.

Dirinya berharap, stake holder terkait bisa segera meng-implementasikan terobosan dalam pengelolaan keuangan daerah tersebut, Hal ini mengingat, pelaksanaan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) 2017 bakal segera dimulai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rosjonsyah mengapresiasi Bank Bengkulu atas terobosan modernisasi teknologi yang dilakukan. Dan kepada BPKP Provinsi Bengkulu, bupati juga mengapresiasi. Kerjasama seperti ini, tuturnya, merupakan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan daerah.

Sekedar untuk diketahui, saat itu hadir Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Lebong, Sekda Lebong, Wakil Ketua I DPRD Lebong dan Kepala SKPD Pemkab Lebong. Dari Bank Bengkulu, hadir langsung Direktur Utama, Agusalim bersama jajaran direksi. (mal)