Logo

FJRL Salurkan Puluhan Paket Sembako

REJANG LEBONG – Puluhan paket sembako disalurkan oleh Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL), bagi warga Curup dan sekitarnya, yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, Selasa (19/05/2020).

Paket Sembako yang dibagikan langsung tersebut berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, mie instant dan masker, diberikan pada masyarakat di Kecamatan Curup Tengah, Curup, Curup Timur dan Curup Selatan.

“Sembako dibagikan pada warga yang dianggap paling terdampak adanya Covid-19, yang sebelumnya telah dilakukan pendataan. Dimaksudkan dapat meringankan beban warga,” kata Ketua FJRL Nur Muhammad, disela kegiatan.

Dengan adanya sembako tersebut diharapkan dapat dinikmati oleh warga bersama keluarga dirumah masing-masing terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Pewarta LKBN Antara ini juga mengatakan bahwa paket Sembako dibeli pada petani dan pedagang lokal, sehingga dimaksudkan dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka.

Saat penyaluran sembako, warga dihimbau untuk melakukan pola hidup sehat serta memakai masker terutama diluar ruangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam waktu dekat kami telah berencana akan menyalurkan bantuan nasi kotak, yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Penulis: Dedi R