Logo
Dempo Xler

Festival Rakyat Menunjukkan Ciri Khas Daerah

Suparhim Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Bengkulu

Suparhim Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Bengkulu

bengkulunews.co.id – Digelarnya festival rakyat, tarian dan cerita rakyat dapat menunjukkan ciri khas daerah. Apalagi dengan akan terjadinya gerhana matahari total di Bengkulu pada 9 Maret mendatang tentunya membuat daya tarik bagi wisman dan wisnu yang berkunjung ke daerah ini.

“Kita ingin memanfaatkan momen gerhana matahari total tersebut untuk mengangkat nama Bengkulu melalui sektor pariwisata. Caranya dengan menggelar festival yang berkenaan dengan pristiwa itu,” kata Kepala Bidang Pengembangan Produk Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Suparhim kepada Bengkulu News di ruang kerjanya belum lama ini.

Diharapkan fenomena gerhana matahari total akan menarik banyak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu akan mempersiapkan segala hal untuk event yang hanya muncul 40 tahun tahun sekali.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar daerah atau kabupaten dapat menggelar budaya dan mitos-mitos yang berkaitan dengan terjadinya gerhana matahari total tersebut. Disamping itu, dengan digelarnya kebudayaan dan tarian yang berkaitan dengan gerhana matahari total, dapat menambah lama kunjungan (visit) para wisatawan ke Provinsi Bengkulu.(119)