Logo

Empat Tahapan untuk Pelatih Pemula Hewan Peliharaan Agar Pintar

BENGKULU – Memiliki hewan peliharaan pastilah sangat menyenangkan, terlebih jika mereka pintar dan menurut.

Biasanya hewan yang cocok dijadikan peliharaan dan dapat dilatih adalah anjing. Mereka memiliki insting kuat terhadap pemiliknya dan mudah dilatih.

Bagi anda yang baru saja memiliki hewan peliharaan dan ingin melatihnya, dapat mengikuti langkah-langkah berikut sesuai dengan yang sudah dirangkum oleh Bengkulunews.co.id :

Latihan duduk dan tunggu

Alangkah baiknya melatih anjing anda sejak masih berumum dua bulan, agar lebih mudah. Pertama-tama latih anjing anda untuk duduk, jika hewan peliharaan anda tidak mengerti arahkan dia dengan memegang tubuh bagian belakang. Setelah itu berikan intonasi “Shit” atau “duduk” sembari menyebutkan namanya, setelah itu berikan ia reward yakni berupa dogfood.

Latihan pee dan pup

Sebelum anjing anda beranjak dewasa ada baiknya mengajari ia untuk buang air kecil dan buang air besar diluar atau pada tempatnya. Usahakan peliharaan anda diletakkan di dalam kandang, kemudian keluarkan ketika Ia ingin membuang air kecil atau besar. Arahkan hewan peliharaan ke tempat membuang air besar atau kecil. Anda juga bisa membawanya keluar saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur, agar ia dapat membuang air besar atau kecil. Ingatkah ketik ia sudah melakukan hal benar berikan reward, untuk motivasinya.

Latihan untuk jabat tangan

Selanjutnya pelatihan sederhana bagi pemula adalah berjabat tangan. Setelah peliharaan anda sudah dapat duduk dan menunggu, ajari ia bersalaman atau berjabat tangan. Jika ia mengikuti latihan anda jangan lupa memberikan reward.

Latihkah peliharaan anda setiap jam makan, sehingga ia dapat mendengarkan intruksi anda. Sambil memberi ia makan ajarkan trik-trik ringan pada peliharaan anda agar semakin pintar. Semoga tips dan trik dari kamu bermanfaat.