Logo

EF Kids and Teens Dorong Potensi Pengembangan SDM Unggul Melalui Bidang Pendidikan

JAKARTA – EF Kids & Teens merupakan perusahaan multinasional dengan jaringan sekolah Bahasa Inggris terbesar di dunia yang berkantor pusat di Lucerne, Swiss. Memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di dunia dan 30 tahun lebih di Indonesia, dengan lebih dari 87 sekolah  tersebar di berbagai kota di Indonesia, yang berfokus dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris anak usia 3 hingga 18 tahun, EF Kids & Teens Indonesia akan melakukan ekspansi bisnis secara agresif di awal tahun 2024 mendatang.

Afan Suryadi, Country Director EF Kids & Teens Indonesia menyampaikan bahwa sejalan dengan komitmen EF untuk turut berkontribusi dalam kemajuan perekonomian Indonesia, EF bergerak pasti dalam melengkapi pembangunan dan pengembangan yang lebih eksponensial dengan melakukan ekspansi bisnis ke daerah atau wilayah potensial dan mengajak peran serta masyarakat dalam memajukan perekonomian melalui peningkatan produktivitas dan kualitas SDM.

Afan menambahkan “Berdasarkan market study yang telah dilakukan oleh EF Kids & Teens, terdapat daerah-daerah atau wilayah-wilayah potensial yang masih belum dijajaki oleh EF. Kami meyakini bahwa setiap orang berkesempatan untuk berkontribusi terhadap pengembangan dan pembangunan yang dapat mengakselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia”

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan pertumbuhan ekonomi triwulan II 2023 naik 5,17 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 5,04 persen. Pertumbuhan ekonomi Indonesia terbilang tinggi ditengah perlambatan ekonomi global, sehingga ke depannya, pertumbuhan ekonomi 2023 diperkirakan tetap kuat pada batas atas kisaran 4,5-5,3 persen. Dengan demikian, Indonesia masih dapat optimis namun realistis untuk terus memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan produktivitas dan pembangunan di berbagai sektor potensial di tengah tantangan global dan domestik yang dihadapi.

Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Indonesia tahun 2023 menyebutkan peningkatan produktivitas diharapkan mampu mengantarkan Indonesia mencapai transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dimana dalam transformasi ekonomi, dua diantaranya, adalah SDM berdaya saing dan produktivitas di sektor ekonomi.

Dengan memanfaatkan sektor bisnis kerja sama lisensi di bidang pendidikan, EF optimis Indonesia mampu mengakselerasi percepatan pengembangan dan pembangunan terutama dalam peningkatan ekonomi Indonesia.

Andika Ekaputri, Regional Director EF Kids & Teens mengatakan “Kami percaya bahwa setiap wilayah atau kota memiliki potensinya masing-masing yang perlu dikembangkan melalui pendidikan, salah satunya pengembangan kemampuan bahasa Inggris. Dengan menghadirkan EF Center di kota masing-masing mampu mendukung peningkatan kualitas SDM yang nantinya dapat berdampak bagi produktivitas berbagai sektor di wilayah tersebut”

Sebagai tahap awal dari rencana ekpansi ini, EF Kids & Teens Indonesia menjadikan perhelatan 21st IFRA Business Expo 2023 yang diselenggarakan pada 25-27 Agustus 2023 di ICE BSD sebagai momentum EF dalam mengenalkan model bisnisnya. IFRA merupakan pameran bisnis lisensi, waralaba dan kemitraan terbesar yang telah diselenggarakan lebih dari dua dekade, dengan demikian EF berharap melalui pameran ini dapat mengenalkan bisnis lisensi EF Kids & Teens kepada calon partner potensial yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan Indonesia melalui  Pendidikan.