Logo

Dua Kandidat Kuat Pilkada Rejang Lebong Lakukan Pertemuan

REJANG LEBONG – Bacalon Kada M. Fikri Thobari, dikunjungi Bacalon Wakada Fatrolazi. Pertemuan sekitar satu jam itu, diikuti tim sukses dan keluarga, dikawasan Merigi Jalan Lintas Curup-Kepahiang, Senin (13/04/2020).

Bacalon Kada M. Fikri Thobari berpasangan dengan Bacalon Wakada Samudji. Sedangkan Fatrolazi merupakan Bacalon Wakada dari Laksamana I Faisal Manaf, keduanya dianggap kuat dalam Pilkada Rejang Lebong.

Pertemuan ditengah merebaknya penyebaran Virus Corona Covid-19 itu, diakui mereka hanya untuk menjalin silaturahmi biasa, dan tidak memiliki agenda khusus.

“Rejang Lebong adalah milik bersama, sedangkan kebersamaan tidak bisa dijalin tanpa adanya silaturahmi. Bahkan jika nanti kami yang menang maka butuh juga dukungan dari kandidat lainnya, begitu juga sebaliknya, ataupun konstestan lainnya juga seperti itu, butuh dukungan dari komponen masyarakat,” kata Fatrolazi.

Pilkada itu hanya bagian kecil proses politik, dilakukan setiap 5 tahunan. Jangan sampai proses kecil ini merusak tatanan hubungan silaturahmi ataupun dampak yang tidak baik lainnya.

Ditambahkanya, memiliki rencana untuk mengunjungi para kanstestan bahkan rencana pertemuan dengan seluruh komponen masyarakat lainnya.

Sedangakan menurut M. Fikri Thobari, bahwa saling mengunjungi antar kandidat akan berdampak baik pada pendukung ditingkat bawah, meredam kemungkinan terjadinya gesekan.

“Pilkada adalah pesta demokrasi seluruh masyatakat Rejang Lebong, sehingga kita semua harus menyambutnya dengan riang gembira, dan jangan sampai ada perpecahan,” tutupnya.

Penulis: Dedi R