Logo

DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD 2022

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu mengelar rapat paripurna mendengar jawaban Gubernur Bengkulu terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu 2022.

Dalam jawabanya, gubernur yang diwakili Sekda Hamka tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Ia berharap raperda ini tuntas hingga akhir November 2022.

“Untuk target sesuai dengan konstitusi 30 November sudah pengesahan,” papar Hamka, Senin (8/11).

Dalam rancangan APBD Bengkulu TA 2022, Pemrpov tetap mengutamakan 18 program prioritas Gubernur. Menurut Hamka, Pemprov Bengkulu akan terus berupaya mengalokasikan dan mengelola APBD Provinsi Bengkulu sesuai dengan kepentingan masyarakat dan aturan yang berlaku.

“Dan memacu pelaksanaan kegiatan yang ada di OPD. Sehingga anggaran kegiatan yang dilakukan dapat direalisasikan secara maksimal dan berkualitas,” pungkas Hamka.

Usai jawaban ini, DPRD akan membahas Raperda APBD Provinsi Bengkulu tersebut pada tingkat Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Bengkulu.

Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia (FPNI) DPRD Provinsi, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, MH menyebut semua pihak setuju rancangan APBD yang disampaikan gubernur. Namun pembahasan ini harus dilakukan secara lebih mendetil.

“Intinya semua para pihak setuju Bengkulu ini maju dan sejahtera, dan pembahasan APBD emang harus detail dan mengarahkan ke program prioritas gubernur dengan anggaran yang menurun,” kata Usin menanggapi. (red/Adv)