Logo

Dishubkominfo Ajak Media Masa Sampaikan Informasi Cepat dan Tepat

bengkulunews.co.id – Pentingnya peran media masa dalam penyebarluasan informasi kepada publik. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinisi Bengkulu menggelar pertemuan dengan sejumlah media masa yang ada di Provinsi Bengkulu.

Acara yang digelar di Aula Dishubkominfo ini bertujuan melakukan kerjasama yang positif, sehingga dapat menjembatani informasi kepada masyarakat. Kepala Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi Bakar, M.Pd melalui Sekretarisnya Drs. Sanulludin mengatakan, untuk melaksanakan dan melancarkan fungsi dan perannya humas publikasi sudah merupakan keharusan untuk menggandeng media masa yang merupakan salah satu pilar demokrasi dalam proses penyebarluasan informasi dan pembangunan komunikasi kepada publik.

“Asumsi mendasar inilah yang mendorong pemerintah melakukan kerjasama dengan media sehingga proses kemitraan antara media dengan pemerintah dapat terwujud secara baik,” kata Sanulludin dalam sambutannya, Selasa (5/4).

Ia menjelaskan humas pemerintah adalah sebuah aktifitas lembaga yang melakukan fungsi manajemen dalam bidang komunikasi dan penyebarluasan informasi kepada publik. Pemerintah sebagai komunikator dan fasilitator.

“Sebagai komunikator, pemerintah membuka akses saluran dan komunikasi dua arah antara instansi pemerintah dan publiknya, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Yang dapat menjadikan masukkan bagi pimpinan pemerintah dalam pengambilan keputusan dan kebijakan,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, pemerintah mempunyai kekuatan menyampaikan informasi pembangunan secara cepat dan luas. “Dan informasi yang paling cepat dan tepat itulah kita butuhkan dalam bekerjasama dengan media yang ada di Bengkulu.” tutup Sanulludin. (101)