Logo

Diklat Prajabatan Bentuk ASN Profesional

bengkulunews.co.id – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS golongan II, formasi umum angkatan III, IV, V dan VI tahun 2016 oleh Badan Diklat Provinsi Bengkulu, Selasa (10/5) merupakan salah satu syarat CPNS untuk diangkat menjadi PNS penuh.

Bertujuan guna membentuk ASN yang profesional, ramah, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.

Diklat ini sendiri akan dilaksanakan selama 28 hari kerja, yang terdiri dari 13 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 15 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal.

Pembelajaran mulai dilaksanakan dari tanggal 10 Mei sampai 7 Juni 2016 dan semua peserta di asramakan. Materi pembelajaran yang disampaikan yaitu ceramah, tanya jawab, diskusi, latihan, pendalaman materi dan seminar aktualisasi.

Asisten III Setdaprov Bengkulu Sudoto mengatakan, kompetensi dasar yang harus dimiliki PNS adalah mampu mewujudkan akuntanbilitas dalam bekerja, mengedepankan kepentingan negara, menjunjung tinggi moral, selalu berinovasi dan bermoral.

“Jika itu dilakukan dan diimplementasikan dengan baik, tidak menutup kemungkinan nanti akan mendapatkan karir yang bagus di kepegawaian,” kata Sudoto. (126)